Manfaat Lengkuas Untuk Mengatasi Panu

adsense 336x280 Manfaat Lengkuas Untuk Mengatasi Panu - Terlintaskah di benak kalian tentang manfaat lengkuas yang dapat mengatasi panu? atau kalian pernah mendengar kabar dari teman, keluarga, atau sahabat perihal manfaat lengkuas untuk mengatasi panu? Jika pernah maka mereka benar, anda sekarang tidak usah ragu lagi akan keampuha dan khasiat lengkuas yang dapat mengobati panu. Karena selain dibuktikan oleh medis, saya sendiri pun telah membuktikannya. Lalu pertanyaannya, kenapa lengkuas dapat dijadikan obat untuk penyakit panu? hmmm, anda tahu jawabannya? mari ikuti pembahasan dibawah!

Manfaat Lengkuas Untuk Mengatasi Panu

Manfaat Lengkuas Untuk Mengatasi Panu

Manfaat Lengkuas Untuk Mengatasi Panu  - Lengkuas merupakan sejenis umbi yang sering dimanfaatkan untuk bumbu masak atau rempah-rempah. jauh dari fungsinya sebagai rempah-rempah ternyata lengkuas memiliki manfaat sebagai obat herbal yang lumayan ampuh untuk mengatasi jamur atau panu di kulit.  

Beberapa zat yang terkandung dalam lengkuas adalah minyak asiri, flavonoida saponin dan tanin. Selain itu lengkuas juga menyimpan kandungan zat aktif galangan, eugenol, basonin, dan galangol. 

Salah satu zat yang terdapat dalam lengkuas yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi panu adalah Eugenol ini dapat berfungsi sebagai antiseptik yang dapat membasmi panu di kulit.

Cara Menggunakan Lengkuas Untuk Mengatasi Panu

Manfaat Lengkuas Untuk Mengatasi Panu  - Anda mungkin tidak perlu jauh-jauh mencari obat atau ramuan herbal untuk penyakit panu. Dengan ramuan sederhana berupa lengkuas anda sudah dapat sembuh dari panu. Caranyapun sangat mudah. Ambilah beberapa potong lengkuas kemudian cuci bersih dan kupas kulitnya. Setelah dikupas anda dapat menggunakannya langsung ke area kulit yang terkena panu dengan cara di gosok-gosok perlahan. Lakukan secara rutin sehabis mandi, selang beberapa hari panu anda akan sembuh.


Artikel Lainnya
Obat Herbal Kencing Batu
Obat Herbal Thalasemia 
Obat Herbal Amandel
Uci-Uci Di Payudara 
Agen Qnc Jelly Gamat

adsense 336x280

0 Response to "Manfaat Lengkuas Untuk Mengatasi Panu"

Posting Komentar