Ciri-Ciri Penyakit Stroke Yang Perlu Diwaspadai Jelly Gamat

adsense 336x280 Ciri-Ciri Penyakit Stroke yang perlu diwaspadai oleh setiap orang, khususnya bagi orang yang berpotensi terkena. Seperti yang diketahui stroke adalah penyakit yang mempengaruhi pembuluh darah pada otak manusia. Kelumpuhan adalah salah satu contoh awal akibat dari kerusakan pada pembuluh darah yang ada di otak. Penyakit ini sangat berkaitan dengan pembuluh darah yang ada pada otak. Jika ada salah satu pembuluh darah yang terserang, maka organ pada otaklah yang akan terlebih dahulu mengalami kerusakan pada pembuluh darah. Sedemikian tingginya resiko stroke ini, ada baiknya sejak dini kita memperhatikan Ciri-Ciri Penyakit Stroke.



Sebelum anda terkena penyakit stroke, anda harus melakukan beberapa pencegahan duntuk menghindarinya. Selain itu, melakukan pengecekan terhadap tekanan darah juga akan membantu anda dalam mengontrol tekanan darah sehingga tidak terjadi hipertensi dan akan rentan terkena penyakit stroke. Pencegahan lainya juga bisa dilakukan dengan olahraga setiap hari agar aliran darah pada tubuh anda bisa lancar sehingga tidak terjadi penyumbatan pada pembuluh darah yang anantinya akan menyebabkan stroke. Makan makanan yang sehat serta mengandung banyak vitamin juga sangat diperlukan, perbanyak konsumi buah buahan dan sayur, serta makanan yang berserat juga akan membantu anda menurunkan resiko terkena stroke.

Penyakit Stroke ini dapat terjadi karena beberapa faktor seperti riwayat penyakit yang dimiliki terdahulu sebelum terkena penyakit stroke serta latar belakang tingkat kesehatan penderita stroke. Selain faktor diatas, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan penyakit stroke seperti kolestrol, diabetes, tekanan darah yang tinggi, penyakit jantung, kencing manis, obesitas, dan suka merokok secara berlebihan.

Orang yang sudah terkena stroke akan mudah dikenali dengan beberapa ciri fisik yang terjadi beberapa perubahan pada mereka. Kali ini saya akan menginformasikan kepada anda beberapa ciri ciri pada orang yang terkena penyakit stroke.

Ciri-Ciri Penyakit Stroke


  • Terjadi kehilangan rasa pada bagian tubuh tertentu, seperti pada muka, kaki, dan tangan.
  • Sulit berbicara
  • Adanya rasa bingung yang mendadak dan sukit mengerti akan suatu informasi.
  • Mendadak silit berjalan karena kehilangan keseimbangan pada tubuh.
  • Otot tubuh akan melemah karena akan menyerang pada sistem saraf. Fungsi saraf sensorik pada otak akan melemah dan tubuh akan terasa kaku.
  • Adanya serangan neurologis fokal yaitu kelumuhan lengan dan terjadi kelemahan pada bagian tubuh tertentu seperti tungkai.
  • Cenderung ingin lebih banyak tidur dan menggunakan semua waktunya untuk tidur.
  • Terjadi gangguan pada kesadaran, seperti pingsan dan tak sadarkan diri.
  • Terjadi gangguan pada penglihatan. Penglihatan secara parsial atau tidak dapat melihat secara keseluruhan, namun hanya beberapa saat saja.
  • Sering kencing tanpa disadari. Hal ini dapat terjadi karena hilangnya kendali terhadap kandung kemih.
  • Kehilangan kontrol terhadap feses.
  • Kehilangan daya ingat
  • Terjadi ketidak jelasan dalam berbicara.

Denikian adalah beberapa ciri ciri dari penyakit stroke yang bisa anda kenali. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda untuk mengenal stroke lebih dekat lagi sehingga anda dapat selalu waspada dengan bahaya stroke dan selalu menjaga kesehatan serta melakukan pola hidup sehat untuk diri anda sendiri dan oranf orang terdekat anda. adsense 336x280

0 Response to "Ciri-Ciri Penyakit Stroke Yang Perlu Diwaspadai Jelly Gamat"

Posting Komentar