Fakta Nutrisi Cranberi Dan Manfaatnya

adsense 336x280 Unik, liar dan alami oleh habitat, cranberry kaya akan fitonutrien (senyawa tanaman turunan alami), terutama antioksidan proanthocyanidin , yang penting untuk kesehatan serba. Buah memang terdiri dari banyak manfaat kesehatan zat kimia yang dapat menawarkan perlindungan dari gigi berlubang, infeksi saluran kemih, dan penyakit radang.

Tanaman ini dapat digambarkan sebagai semak qncjellygamatori yang hijau, kurcaci, merayap, atau pohon anggur di belakang dataran rendah. Ini milik keluarga Ericaceae, dalam genus: Vaccinium , dan subgenus: Oxycoccos. Nama ilmiah: Vaccinium macrocarpon.
Fakta Nutrisi Cranberi Dan Manfaatnya
Di habitat aslinya, tanaman cranberry tumbuh dengan kuat di tanah yang berawa asam, di seluruh bagian yang beriklim sedang dan dingin di Eropa, negara bagian Utara di Amerika Serikat dan Kanada. Tanaman ini hargajellygamat adalah sejenis dwarf, semak yang merayap, atau tanaman merambat, yang tingginya mencapai 10 hingga 20 cm. Ini fitur ramping, liat, tidak begitu tebal, batang kayu bantalan kecil, daun hijau.

Musim ceriberi berlangsung dari Oktober hingga Desember. Buahnya kecil, bulat, berry warna merah. Setiap buah berry memiliki empat biji kecil yang ditempatkan di pusat tertutup dalam kapsul. Berry sangat asam dalam rasa, dengan pH dalam kisaran 2,3 hingga 2,5.

Manfaat Kesehatan dari Cranberry

Lezat, cranberry tart herbalqncjellygamat memiliki jumlah phytochemical flavonoid fenolik yang sangat tinggi yang disebut proanthocyanidins (PAC's). Studi ilmiah telah menunjukkan bahwa konsumsi buah memiliki manfaat kesehatan potensial terhadap kanker, penuaan dan penyakit saraf, peradangan, diabetes, dan infeksi bakteri.

Senyawa antioksidan seperti proanthocyanidins oligomer (OPC), anthocyanidin flavonoid, cyanidin, peonidin dan quercetin dalam gugunpokel cranberry dapat menawarkan perlindungan terhadap penyakit kardiovaskular dengan menangkal terhadap pembentukan plak kolesterol di jantung dan pembuluh darah. Lebih lanjut, senyawa ini membantu tubuh manusia menurunkan kadar kolesterol LDL dan meningkatkan kadar kolesterol baik HDL dalam darah.

Studi penelitian menunjukkan bahwa minum jus cranberry dapat melindungi terhadap infeksi bakteri gram negatif seperti E.coli dalam sistem kemih dengan menghambat perlekatan bakteri ke dinding mukosa kandung kemih dan uretra.

Konsumsi cranberry mengubah air seni menjadi asam. Bersama dengan penghambatan tindakan adhesi bakteri ( proteus bacterial-infection), jus cranberry dapat membantu mencegah pembentukan batu alkali (kalsium-amonium-fosfat) di dalam saluran kemih.

Selanjutnya, buah beri kang-dringking mencegah pembentukan plak pada enamel gigi dengan mengganggu kemampuan bakteri gram negatif lainnya, Streptococcus mutans , untuk menempel pada permukaan gigi. Dengan demikian membantu mencegah perkembangan gigi berlubang.

Juga, buah beri juga merupakan kangdringking sumber yang baik dari banyak vitamin seperti vitamin C, vitamin A, dan folat dan fenolat seperti ß-karoten, lutein, zeaxanthin, dan mineral seperti kalium, dan mangan.
Kapasitas Absorsi Radikal Radikal atau ORAC (pengukuran kekuatan antioksidan makanan) menunjukkan cranberry pada skor ORAC dari 9584 μmol TE unit per 100 g , salah satu yang tertinggi di antara buah beri yang dapat dimakan.

Seleksi dan penyimpanan

Buah cranberry segar dapat tersedia mulai bulan Oktober hingga Desember. Di toko-toko, pilih buah beri yang berwarna merah terang, montok, bebas dari keriput kangdringking dengan kulit utuh, tegas untuk disentuh, tanpa luka atau retak. Pigmen antioksidan sebagian besar terkonsentrasi pada buah beri yang memiliki kulit merah tua. Buang buah berry yang basah untuk mencegah jamur menyebar ke seluruh sisa kaldu.

Sementara buah beri segar dan kering membawa tingkat antioksidan yang sehat, minuman cranberry botol dan koktail cranberry dengan tambahan gula, pada kenyataannya, tidak ada sama sekali.

Buah segar dapat disimpan gugunpokel di kulkas selama beberapa hari. Sortir setiap buah yang berubah warna, lembut, layu atau lengket sebelum disimpan. Mereka memiliki umur simpan yang sangat singkat jika disimpan pada suhu kamar.

Metode persiapan dan penyajian

Di habitat alami mereka, cranberry yang diambil dengan tangan dapat dikonsumsi secara langsung. Saat membeli dari toko, pilih yang cerah, seragam, dan beri. Cuci dengan air dingin sebelum digunakan untuk menjaga teksturnya tetap utuh.

Berikut beberapa kiat menyajikan:

  • Cranberry mentah, segar, atau kering dapat dimakan sendirian sebagai camilan.
  • Buah tart bisa menjadi tambahan 0noik899qji yang bagus untuk sayuran dan juga salad buah.
  • Buah dapat digunakan dalam sorbet dan koktail buah.
  • Mereka dapat digunakan dalam persiapan muffin, isi kue, roti, dan es krim.
  • Buah yang digunakan dalam industri makanan dalam persiapan saus, selai, dan jeli.
  • Saus cranberry digunakan dalam hidangan unggas tradisional.
adsense 336x280

0 Response to "Fakta Nutrisi Cranberi Dan Manfaatnya"

Posting Komentar